Corn Cup Race 2017 POMP ABR - Pos 4 Banyuwangi FINAL - Milimeter Loft - Merpati Pos Indonesia

Hot

Post Top Ad

Senin, 12 Juni 2017

Corn Cup Race 2017 POMP ABR - Pos 4 Banyuwangi FINAL

Corn Cup Race 2017 POMP ABR - Pos 4 Banyuwangi FINAL
Hasil Lomba Corn Cup Race 2017 POMP ABR - Pos 4 Banyuwangi 250 KM. Sebanyak 29 ekor merpati pos terbaik berangkat menuju pos terakhir CCR 2017. Rute pendek arah timur ini ternyata cukup banyak memakan korban. Dari 111 ekor (belum termasuk merpati pengganti) yang mengikuti lomba tersisa 29 ekor saja yang berhasil mengikuti final.

Tentunya ada banyak faktor yang bisa menyebabkan merpati pos gagal pulang. Beberapa yang bisa menyebabkan merpati pos gagal pulang misalnya tertangkap predator, tertangkap manusia, merpati kurang sehat, atau mungkin insting homing merpati yang jelek.

Seperti yang sering dikatakan senior" merpati pos indonesia dan luar negeri hasil breeding 80% adalah sampah dan hanya 20% saja yang bagus. Cara yang paling akurat untuk mengetahui 20% yang bagus adalah dengan seleksi ketat dengan mengikutkan lomba, yang tersisa sampai ujung lomba adalah yang terbaik untuk dikembangkan.

Lomba CCR 2017 POMP Aryo Blitar Raya ini diikuti sebanyak 40 peserta dari Blitar, Tulungagung, dan Kediri. Dari 40 peserta lomba ini terkumpul merpati lomba sebanyak 111 ekor. Dalam lomba kali ini dibagi menjadi 3 kelas lomba, yaitu :
- Kelas Umum : Diikuti burung dengan tahun ring bebas.
- Kelas Youngbird : Diikuti burung dengan tahun ring 2017.
- Kelas Warna : Diikuti burung selain warna BB, BC, ZK, DC, dan Slap total dibawah 10 helai.

Mekanisme Lomba :
1. INKORV
Sebelumnya peserta dari berbagai daerah harus mengumpulkan merpati lombanya ke tempat inkorv untuk didata dan diberi kode stiker oleh panita. Semua merpati lomba ringnya akan ditempel stiker dengan kode acak. Salah satu yang menyenangkan adalah saat inkorv ini, karena kita bisa berkumpul sesama penghobi.

2. Setelah merpati terkumpul, merpati akan diberangkatkan ke titik pelepasan yang telah disepakati. Pagi hari merpati dilepaskan bersamaan di titik pelepasan.

3. Peserta menuggu kedatangan merpatinya. Saat merpati pulang ke kandang , peserta harus segera mengirimkan nomer ring merpati dan kode acak di stiker ke sms center panita.
Misalnya : ABR17-17123 73846

Nomer ring merpati dengan kode acak stiker harus sesuai dengan data yang dibawa panitia, jika tidak sesuai maka sms dianggap tidak sah. Hal ini untuk menandakan bahwa merpati lomba benar-benar sudah pulang.
Stiker lomba perhimpunan olahraga merpati pos
4. Panitia akan mengitung kecepatan merpati yaitu jarak titik lepasan ke kandang dibagi dengan waktu tempuh. Mpos tercepat yang menjadi juaranya!!!.


Hasil Lomba Merpati Pos CCR 2017

Hasil lomba pos 4 Banyuwangi dari 29 ekor merpati lomba yang berhasil clock sebanyak 9 ekor. Dengan merpati tercepat milik pak Andreas Setyawan, Wates, Kediri. Merpati pak Andreas dengan ring JK17-3910 warna ZK berhasil menempuh jarak 250 KM dalam waktu tempuh 4 jam 40 menit 55 detik atau dengan kecepatan 893 Meter/menit.

HASIL LOMBA KELAS UMUM POS 4 BANYUWANGI
HASIL LOMBA KELAS UMUM POS 4 BANYUWANGI

(Klik gambar untuk tampilan lebih jelas)

HASIL LOMBA KELAS YOUNGBIRD POS 4 BANYUWANGI
 HASIL LOMBA KELAS YOUNGBIRD POS 4 BANYUWANGI

Berikut ini hasil Final Total Pos
(Lumajang, Jember, Situbondo, Banyuwangi)
#Kelas Umum
Hasil Total Pos Lomba Merpati Pos
Hasil Total Pos Lomba Merpati Pos

#Kelas YB
Hasil Total Pos Lomba Merpati Pos

#Kelas Warna
Hasil Total Pos Lomba Merpati Pos


Hasil Lomba CCR 2017 Lainnya :
Hasil Lomba CCR 2017 - POS 1 LUMAJANG 100 KM
- Hasil Lomba CCR 2017 - POS 2 JEMBER 150 KM
- Hasil Lomba CCR 2017 - POS 3 SITUBONDO 200 KM
- Hasil Lomba CCR 2017 - POS 4 BANYUWANGI 250 KM & Total Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad